Home » » Manfaat Jahe Merah

Manfaat Jahe Merah


Tahukah anda bahwa manfaat jahe merah (Zingiber officinale varietas rubrum) dapat meningkatkan gairah seks dan obat penyakit impoten/lemah syahwat?

Jahe merah adalah salah satu jenis varian jahe yang memiliki ukuran rimpang paling kecil namun mengandung minyak asiri sangat tinggi serta memiliki rasa yang paling pedas. Manfaat jahe merah sangat baik untuk kesehatan sehingga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan jamu dan obat herbal.

Manfaat jahe merah telah diketahui sejak lama oleh bangsa cina. Mereka memanfaatkan jahe merah sebagai obat tradisional, misalnya untuk mengobati sakit lambung, ginjal, hingga memperbaiki fungsi limpa. Sedangkan, manfaat jahe merah oleh bangsa arab banyak digunakan untuk menghangatan badan, mengatasi berbagai masalah pencernaan, melembutkan perut, dll.
Hindari Jahe Merah Jika Anda Penderita Maag

Meski manfaat jahe merah sangat baik untuk pengobatan berbagai penyakit, namun jika Anda memiliki masalah dengan penyakit maag maka Anda harus berhati-hati. Jahe merah mengandung gingerol yang dapat membuat lambung terasa panas. Selain itu, bagi Anda Ibu hamil juga harus berhati-hati untuk mengonsumsi jahe merah. Karena zat yang terdapat dalam jahe merah ada yang bersifat menggugurkan kandungan.
Beberapa Manfaat Jahe Merah

Untuk lebih jelasnya, beberapa manfaat jahe merah dapat Anda peroleh dengan beberapa resep sebagai berikut:

  • Jahe Merah untuk Mengobati Batuk.
Sediakan 3 rimpang jahe merah seukuran ibu jari, lalu cuci hingga bersih, kemudian rebus dalam 2 gelas air bersih. Tunggu hingga mendidih dan air yang tersisa tinggal 1 gelas. Minum air rebusan jahe tersebut sebanyak 2xsehari.

  • Jahe Merah untuk Mengatasi Pegal-Pegal.
Sediakan 2 rimpang jahe merah seukuran ibu jari dan 2 gelas susu. Cuci rimpang jahe hingga bersih, lalu bakar dan kuliti jahe tersebut. Memarkan rimpang itu lalu rebus dengan dicampur susu segar. Minum air rebusan ini 2x sehari.

  • Jahe Merah untuk Mengobati Sakit Kepala.
Siapkan 3 rimpang jahe merah, kemudian cuci hingga bersih. Bakar jahe merah tersebut dan memarkan. Kemudian campur dengan sedikit madu atau gula aren dan seduh menggunakan 1 gelas air kemudian minum.


Tags: Manfaat Jahe Merah

0 komentar:

Posting Komentar