Home » » Berbagai Ramuan Pengobat Wasir (2)

Berbagai Ramuan Pengobat Wasir (2)



Kalau sudah mulai tidak tahan duduk lama, dubur sering terasa panas, buang air tidak lancar, bahkan keluar darah dari dubur setelah buang air, hati-hatilah.! Walau tidak bahaya, wasir atau ambeien cukup mengganggu. Kita bisa coba obati dengan ramuan dari berbagai tanaman obat yang hidup di sekitar kita.


Ramuan 6
Bahan

3 sendok the Adas
1 biji bawang merah
1 cangkir daun patikan cina
½ cangkir daun meniran
1 sendok the jinten putih
4 gelas air
Cara meramu
Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan air hingga mendidih selama 15 menit. Setelah dingin, campuran disaring. Air saringan diminum 4 kali sehari ½ gelas. Lakukan hingga beberapa hari.

Ramuan 7
Bahan

15 helai daun ungu
1 ibu jari (dipotong-potong) rimpang kunyit
Secukupnya gula aren
4 gelas air
Cara meramu
Semua bahan yang telah dicuci bersih lalu direbus hingga mendidih selama 15 menit. Biarkan dingin sebentar. Setelah itu campuran disaring. Di minum 2 kali sehari 1 gelas. Lakukan hingga beberapa hari.

Ramuan 8
Bahan
17 helai daun iler
7 helai daun keji beling
3 ibu jari kunyit
6 gelas air
Cara meramu
Semua bahan yang telah dicuci ditambah air kemudian direbus hingga mendidih selama 30 menit. Setelah dingin, campuran air disaring kemudian di minum satu gelas sehari. Lakukan hingga beberapa hari.

Ramuan 9
Bahan
17 helai daun iler
7 helai daun ungu
½ cangkir daun pegagan
½ gelas air
Cara meramu
Semua bahan yang telah dicuci bersih, diparut dan dicampur dengan air serta garam dapur kemudian diperas. Air perasan diminim dua kali sehari satu sendok makan. Ulangi hingga beberapa hari.




Tags: Berbagai Ramuan Pengobat Wasir (2)

0 komentar:

Posting Komentar