Home » » Berbagai Ramuan Pengobat Wasir (1)

Berbagai Ramuan Pengobat Wasir (1)


Kalau sudah mulai tidak tahan duduk lama, dubur sering terasa panas, buang air tidak lancar, bahkan keluar darah dari dubur setelah buang air, hati-hatilah.! Walau tidak bahaya, wasir atau ambeien cukup mengganggu. Kita bisa coba obati dengan ramuan dari berbagai tanaman obat yang hidup di sekitar kita.

Ramuan 1 Bahan
½ batang daun lidah buaya
2 sendok makan madu
½ gelas air matang
Cara meramu
Daun lidah buaya dicuci bersih, dilumatkan dengan air dan diperas. Air perasan ditambah madu kemudian diminum tiga kali sehari ½ gelas.

Ramuan 2 Bahan
5 potong batang dan akar pegagan
2 gelas air
Cara meramu
Semua bahan dicuci bersih, dopotong-potong dan direbus dengan air hingga mendidih selama 30 menit. Setelah dingin campuran disaring. Air saringan di minum dua kali sehari satu gelas. Lakukan hingga beberapa hari.

Ramuan 3 Bahan
50 helai daun sosor bebek
½ gelas air panas
satu sendok madu
Cara meramu
Daun sosor bebek dicuci bersih kemudian dikeringkan di bawah panas sinar matahari. Setelah itu ditumbuk halus. Satu sendok bubuk daun ditambah ½ gelas air panas dan satu sendok madu. Aduklah campuran itu. Dalam keadaan hangat, campuran diminum sekaligus. Lakukan beberapa hari.

Ramuan 4 Bahan
6 g daun keji beling
6 g.daun meniran
3 g (dipotong-potong tipis rimpang temu lawak
1 g asam jawa
4 gelas air
Cara meramu
Kecuali asam, semua bahan dicuci bersih, kemudian masukkan dalam wadah ditambah air. Campuran direbus hingga mendidih selama 15 menit. Setelah dingin, larutan yang bening dituang dalam gelas dan diminum sebanyak tiga kali sehari masing-masing ½ gelas. Ulangi untuk beberapa hari.

Ramuan 5 Bahan
7 g buah tempayang
7 g daun iler
10 g daun petikan cina
5 g daun impes
25 g daun bayam
7 g daun adas
7 g pulosari
Cara membuat
Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan air satu liter hingga sisa setengah liter (empat gelas menjadi dua gelas). Air rebusan diminum dua kali sehari satu gelas.



Tags: Berbagai Ramuan Pengobat Wasir (1)

0 komentar:

Posting Komentar